Sabtu, 17 Desember 2016

3 Pantai di Lombok yang akan buat anda enggak mau pulang

Sebagai salah satu Pulau dengan banyak pantai yang indah dan eksotis, membuat Lombok menjadi salah satu kawasan paling banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik itu wisatawan domestik dan mancanegara. Pantai di Lombok sangat terkenal dengan keindahannya, pasirnya yang putih, sunsetnya yang eksotis dan banyak lagi pesona pantai Lombok yang tidak ada duanya.
Nah berikut inilah 3 pantai yang ada di Lombok yang akan buat anda mau balik lagi dan enggak mau pulang.

1. Nambung Beach

Nambung di Lombok termasuk destinasi wisata yang langka. Ada beberapa alasan keindahan Pantai Nambung tergolong langka. Apa saja itu?

Sebagai salah satu destinasi wisata populer di Indonesia saat ini, Lombok dianugerahi banyak pantai yang indah. Namun, tidak hanya indah, beberapa pantai di Lombok tergolong langka, termasuk Pantai Nambung.

"Pantai Nambung itu sebuah pantai yang memiliki air terjun asin di tebing-tebing tinggi. Jadi, ada air terjun dan ombak yang menghantam tebing-tebing tinggi, itu indah sekali,"

Karena itu, air terjun di Tanjung Jagog, Pantai Nambung ini menjadi salah satu destinasi wisata yang mulai dilirik turis-turis mancanegara dan domestik. Selain itu, keindahan Pantai Nambung juga akan membuat anda betah berlama-lama dan enggak mau pulang.

2. Pink beach

Pantai Tangsi atau yang lebih dikenal dengan Pantai Pink dari Pulau Lombok terletak di desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur adalah sebuah destinasi wisatawan yang menarik dan patut untuk dikunjungi karena keunikannya. Pantai ini merupakan salah satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir pantai berwarna pink, dan satu dari dua pantai di Indonesia yang memiliki pasir pantai berwarna pink.


Warna pink pada pasirnya terbentuk karena butir-butir asli warna putih pasir bercampur dengan serpihan karang merah muda.Bias sinar matahari dan terpaan air laut menambah semakin jelas terlihat warna pink pantai tersebut. Pantai ini begitu tenang dan hanya memiliki ombak yang kecil sehingga membuat wisatawan lebih nyaman ketika bermain disana.Keindahan Pantai Pink pun terlihat sempurna dengan hamparan bukit di sekelilingnya. Di sisi kiri ada bukit dengan padang rumput yang luas dan dari bukit inilah pemandangan Pantai Pink terlihat sangat indah. Selain itu, ada juga tanjung yang eksotis di sisi kanan dengan gazebo yang memang disediakan di atasnya.

Pantai Tangsi atau Pantai Pink terletak di desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur, kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Wisatawan yang datang ke Pantai Pink dapat melakukan banyak kegiatan, khususnya kegiatan yang berhubungan dengan air seperti :snorkeling, memancing, dan menyelam.Untuk snorkeling wisatawan harus membawa perlengkapan sendiri, karena tidak ada yang menyewakan peralatan.Selain itu, wisatawan juga dapat menyewa perahu nelayan untuk mengelilingi gugusan pulau-pulau kecil yang berjarak hanya 2 km dari tepi pantai dan tidak jauh dari sekitaran pantai, wisatawan dapat menjelajahi goa peninggalan Jepang.

3. Gili Kedis Lombok

Gili Kedis adalah salah satu objek wisata yang ada di Lombok yang menyimpan keistimewaan tersendiri bagi setiap pengunjung, menyisakan memori paling mendalam akan suasana ‘pulau pribadi’. Gili Kedis sendiri berada disebelah barat desa Sekotong Tengah dusun Batu Kijuk kecamatan Sekotong, kurang lebih 1000 m.
Hal yang menarik dari gili satu ini adalah gelombang lautnya yang tenang lebih persis terlihat seperti danau. Selain itu gili ini masih bersih dan alami tidak ada sampah yang terlihat sampai menurut pengakuan salah seorang warga disana lokasi ini (gili kedis) pernah dijadikan sebagai lokasi shoting film asing.

Untuk mencapai Gili Kedis, Anda hanya perlu menaiki kapal dari pelabuhan Tawun selama 20 menit dan dari pelabuhan Lembar 30 menit.
Tidak diragukan lagi, jika Gili Kedis juga memiliki keindahan bawah laut yang sangatlah mempesona. Bagi anda yang berkunjung ke sana, sangat dianjurkan untuk melakukan snorkeling dengan suguhan pemandangan koral serta terumbu karang dan berbagai ikan yang berwarna-warni.

Gili Kedis merupakan salah satu dari pulau / gili yang terkecil di sekitar Pulau Lombok dengan ukurannya yang sangat kecil. Karena ukurannya yang sekecil ini, maka tidak mengherankan jika para wisatawan yang berkunjung ke pulau Lombok tidak mengenal akan keberadaannya. Namun, jangan salah sangka, meskipun ukurannya mungil, pulau ini memiliki keindahan alam yang tidak kalah menarik dari pulau yang lainnya yang akan membuat anda enggak mau pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk pemesanan paket anda bisa menghubungi kami

Email : amitralombok@gmail.com
facebook : amitravels lombok
WhatsApp : 085237095103
Call/sms. : 082341901890
BBM. : D68152BB