Kamis, 15 Desember 2016

Tips Liburan ke Lombok

Masih Bingung mau liburan kemana ?
Pulau Lombok adalah destinasi yang tepat sebagai referensi anda untuk menghabiskan masa liburan anda baik bersama keluarga besar, komunitas, teman kantor dan pasangan anda karena Lombok adalah surganya bagi para traveling. Selain terkenal dengan julukan pulau seribu masjid lombok juga terkenal dengan keindahan pantainya . banyak para wisatawan baik dari dalam negri dan luar negri datang ke Lombok untuk menikmati surga yang ada di pulau Lombok. Sebagai referensi anda yang ingin ke lombok inilah 3 objek wisata Terfavorit yang patut anda kunjungi selama liburan di Lombok.

1. GILI TRAWANGAN

Gili Trawangan adalah salah satu objek wisata yang paling terkenal di Lombok yang wajib anda kunjungi ketika anda berlibur ke Lombok. Pulau kecil yang berada di sebelah Barat Laut Pulau Lombok ini tak hanya menyuguhkan pemandangan yang indah saja. Pantai dan pemandangan alamnya akan membuat Anda takjub. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang Anda gemari selama sehari penuh. Selain itu, Anda juga bisa bergabung dalam pesta-pesta pantai di malam harinya.
Di Gili Trawangan Anda akan menemui fasilitas-fasilitas yang berstandar internasional. Karena Gili ini sangat terkenal di kalangan turis mancanegara, serta mayoritas turis yang berkunjung adalah turis dari luar negeri. Sehingga pelayanan yang  ada di Gili ini disesuaikan dengan kebutuhan turis-turis mancanegara tersebut. Sebagai contoh, Gili Trawangan adalah satu-satunya pulau yang memiliki sebuah Bar Irlandia. Gili Trawangan terbilang relatif kecil, dengan bentangan sekitar 3 Km dari Utara ke Selatan, dan sekitar 2 Km dari Barat ke Timur. Di Gili ini, jarang sekali ditemui kendaraan bermotor. Transportasi yang paling umum adalah “Cidomo” (semacam kereta kuda) dan sepeda. Cukup ramah lingkungan, bukan?
Di bagian sebelah Tenggara Gili Trawangan Anda bisa menemui pantai yang sangat indah, dengan bentangan pasir putihnya yang lembut. Sedangkan di sisi bagian yang lain, di sebelah Barat, Anda akan menemui pantai yang cukup sunyi dan tenang. Tempat yang tepat untuk Anda yang menyukai ketenangan, atau bagi Anda yang ingin mencari ketenangan. Tentu saja dengan pemandangan yang indah serta pasir putih. Hanya saja pasir di bagian Barat ini agak sedikit kasar dibandingkan pantai bagian Timur.
Berbagai macam aktivitas pantai bisa Anda lakukan. Jika Anda menyukai petualangan, Anda bisa menjelajah seluruh bagian Gili dengan bersepeda. Jangan khawatir, Anda bisa menjelajahnya hanya dalam beberapa jam saja. Malam hari juga merupakan saat yang menyenangkan ketika berada di Gili Trawangan. Tersedia beberapa kafe di Gili ini. Namun yang tidak boleh Anda lewatkan adalah pesta pantainya. Jika di Pantai Kuta Bali, bermacam-macam even diselenggarakan dalam satu malam, di Gili Trawangan ada jadwal tersendiri tiap malamnya. Sehingga tiap malam Anda bisa menikmati even yang berbeda-beda.
Untuk mencapai Gili Trawangan, cara yang paling umum adalah dengan menaiki perahu motor. Anda bisa menaikinya dari pelabuhan kecil di Bangsal, sekitar 42 Km dari Kota Mataram (atau sekitar 1 jam perjalanan). Jika dari Mataram Anda menggunakan kendaraan seperti motor atau mobil, Anda harus meninggalkannya di pelabuhan tersebut.

2. GILI NANGGU

Gili Nanggu adalah salah satu dari objek wisata yang ada di Lombok yang wajib anda kunjungi ketika berlibur di Lombok. tepatnya Gili Nanggu berada di Selat Lombok atau di pesisir barat Pulau Lombok. Secara administratif, pulau ini berada di wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Untuk mencapai Gili Nanggu cukup mudah. Dari Mataram, wisatawan bisa menuju Pelabuhan Lembar yang berjarak sekitar 27 km, dengan kendaraan, dan selanjutnya menggunakan perahu atau speedboat selama 35 hingga 45 menit.
Dibungkus oleh keelokan alam yang sanggup memanjakan pecinta wisata bahari, Gili Nanggu sanggup menawarkan kedamaian untuk Anda. Bahkan banyak wisatawan asing menyebutnya dengan “The Paradise Island”. Ini merupakan pulau seluas 12,5 ha yang terletak di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Di tengah-tengah pantai berpasir putih dan berombak tenang, Anda dijamin dapat bersantai tanpa adanya pedagang atau pengunjung lain. Gili Nanggu berupa pulau pribadi yang hanya dihuni manajemen dan staf resor.
Hanya beberapa meter dari bibir pantai, Anda dapat melihat langsung ikan warna-warni menari-nari di dasar laut dangkal. Nyanyian suara burung menemani Anda merangkul Matahari terbit dan terbenam, menciptakan suasana romantis yang sulit ditemukan di pulau lain. Gili Nanggu cocok bagi pasangan yang sedang menikmati bulan madu .

3. Air Terjun Tiu Kelep

Air Terjun Tiu Kelep  adalah salah satu dari objek wisata yang ada di Lombok yang wajib anda kunjungi ketika berlibur di Lombok. Memiliki ketinggian 42 meter dan bertingkat-tingkat. Terjunan airnya cukup deras dan besar dengan kolam yang terbentuk di bawahnya tidak begitu dalam hanya sepinggang orang dewasa.  Juga dasar kolam yang lembut dan datar memungkinkan pengunjung dapat berenang.  Selain itu menurut mitos yang beredar jikalau mandi di air terjun ini akan menyebabkan awet muda. Air terjun Tiu kelep Terletak di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Propinsi Nusa Tenggara Barat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk pemesanan paket anda bisa menghubungi kami

Email : amitralombok@gmail.com
facebook : amitravels lombok
WhatsApp : 085237095103
Call/sms. : 082341901890
BBM. : D68152BB